Mads World: Terus Mengayuh di Tour de France

‘Richie sedang menyelesaikan semua kerja keras kami dan sebagai sebuah tim, kami tidak dapat meminta lagi’

Hal pertama, saya masih bersenang-senang di Tour de France, dan meskipun saya menguap sekarang. Semuanya sepadan karena Richie Porte ada di sana bersama GC dan menyelesaikan semua kerja keras kami.

Pada tahap 15 itu adalah awal yang gila dan ada banyak orang yang mencoba untuk masuk ke istirahat. Dan saya mencoba yang terbaik untuk melakukan hal yang sama untuk 15 km pertama. Tetapi saya berkata kepada diri saya sendiri dan tim bahwa jika tidak ada istirahat dibentuk pada saat itu. Lalu aku akan duduk dan beralih ke peran defaultku melindungi Richie sebanyak mungkin sebelum pendakian dimulai. Dengan sedihnya Bauke Mollema sekarang karena kecelakaannya. Kami berkomitmen penuh untuk Richie dan ambisinya GC.

Jika berhasil membuat istirahat pada hari Minggu maka rencananya adalah mencoba dan bertahan dalam pendakian pertama. Dan kemudian membantu merawat Richie selama mungkin karena di pegunungan itu. Semua tentang melindungi pemimpin Anda dan memastikan bahwa dia tidak melakukannya. tidak menggunakan energi yang tidak perlu.

Richie dan saya sedang membangun hubungan yang baik bersama. Kami melakukan Tour Down Under dan Paris-Nice bersama-sama, dan meskipun dia tidak ikut GC di bulan Maret. Kami menggunakan Tour Down under untuk meningkatkan cara kami berkendara bersama dalam kelompok. Saya merawatnya sebanyak mungkin di Australia dan itu adalah pengalaman yang sangat berguna dan kami telah membangun tingkat kepercayaan sekarang.

Terus Mengayuh

Itu berarti bahwa ketika dia membutuhkan Richie dapat mendorong batas kemampuannya dan mengikuti roda saya saat menuruni jalan. Dalam situasi itu, yang perlu dia lakukan hanyalah melihat roda saya. Dan hanya menyentuh remnya jika dia melihat bantalan saya bergerak. Itu adalah peran yang saya nikmati. Mungkin tidak saat kita sedang mendaki dan memberi tahu saya bahwa dia harus berhenti untuk kencing. Itu sedikit menjengkelkan, tetapi saya dibayar untuk melakukan suatu pekerjaan. Dan jika direktur menyuruh saya melakukan sesuatu maka saya akan melaksanakan instruksi mereka.

Pada hari pegunungan, tidak banyak yang bisa saya lakukan, karena jika saya tidak membantu Richie. Saya hanya akan duduk di peloton dan dijatuhkan pada titik yang sama. Lebih baik membantunya agar dia bisa menghemat energinya. Dia menyelesaikan semua kerja keras kami dan sebagai tim, kami tidak bisa meminta lagi.

Pada tingkat pribadi, saya memiliki beberapa hasil 10 teratas pada tahap 10 dan 11. Awalnya bukan rencana bahwa saya akan berlari pada hari kami mengalami hambatan. Karena rencana selama pertemuan tim adalah bahwa saya harus menjadi pengasuh bayi Richie sepanjang hari. Pada akhirnya, saya melihat celah dan saya mencoba untuk naik dan membantu Jasper Stuyven.

Kelihatannya agak bodoh bahwa kami berdua akhirnya berlari, tetapi bukan itu idenya. Aku hanya ingin membantunya naik tapi suaranya sangat berisik, dan sangat panik. Sehingga dia tidak bisa mendengarku ketika aku datang dan berteriak agar dia naik kemudiku. Itu sedikit mengecewakan, tetapi kami masih mendapat beberapa hasil bagus dari hari-hari itu.

Sprint

Saya tahu bahwa saya masih harus melatih sprint saya karena pada hari tim bekerja untuk saya, saya kehilangan kemudi. Sangat disayangkan karena kaki saya dalam kondisi baik dan saya masih kuat dan termotivasi. Tapi semoga suatu hari nanti saya akan memegang kemudi dan memulai sprint saya dari depan. Karena Jasper dan Edward sama-sama melakukan bagian masing-masing. sempurna.

Di sprint terakhir, kami melewatkan Edward karena dia menjaga Richie. Dan itu berarti saya tidak memiliki seorang pria dari ketinggian 1000 hingga 500m. Tetapi begitulah cara kerjanya di Tour de France. Ketika Anda datang ke perlombaan seperti ini dengan beberapa tujuan dan sasaran. Anda harus merencanakan dengan hati-hati bagaimana Anda menyeimbangkan usaha dan pembalap Anda.

Saya tahu ini terdengar bodoh tetapi terkadang itu juga hanya karena keberuntungan. Tetapi yang pasti kita perlu lebih percaya diri di kali. Saya harus lebih percaya diri dalam hal mengikuti.

Tapi sekarang saatnya bersiap-siap untuk tahap 16. Aku kembali bertugas menjaga anak.