Kiat Orang dalam Jill & Florence: #RestartCycleTourism dengan Staycation

Tahun ini adalah musim panas yang tiada duanya. Karena rencana kami dibatalkan, kami harus berimprovisasi dengan cara baru untuk menikmati liburan kami. Seringkali lebih dekat ke rumah daripada yang direncanakan semula. Namun kendala baru juga bisa melahirkan ide-ide baru; dan bagi banyak dari kita, termasuk co-CEO ECF Jill Warren dan anggota tim EuroVelo Florence Grégoire. Ini adalah kesempatan untuk menemukan kembali negara kita sendiri dan #RestartCycleTourism dengan roda dua.

Staycation

Seperti yang diketahui oleh para pelancong sepeda, daerah mana pun, bahkan yang tidak memiliki situs terkenal secara internasional. Biasanya memiliki aset tersembunyi yang dapat dibuka oleh sepeda. Jika Anda merasa tahu negara Anda, cobalah bersepeda di sekitarnya. Ada kemungkinan besar Anda akan mengetahui bahwa jalan yang sering dilalui oleh bus atau mobil. Dan pemandangan yang sering dikagumi dari jendela kereta api. Merupakan jalan setapak dan jalur tersembunyi yang paling baik dijelajahi dengan sepeda.

Membiarkan menempuh jarak yang cukup jauh dalam sehari, dengan kecepatan yang tidak lebih dari waktu yang dibutuhkan untuk menikmati lanskap. Bersepeda adalah cara unik untuk merasakan getaran suatu negara, memahami ritme, budayanya, dan masyarakatnya – dan itu termasuk negaranya sendiri.

Jill’s Staycation di Alsace

Itu adalah musim panas staycation bagi banyak orang di Eropa dan saya tidak terkecuali. Karenanya, liburan bersepeda tahun ini terdiri dari banyak perjalanan sehari yang mudah dijangkau dari rumah saya di Freiburg, Jerman. Ini termasuk beberapa rute favorit saya yang akrab serta beberapa rencana perjalanan baru. Pada beberapa hari perjalanan yang berbeda, saya dapat memasukkan bagian. Dari EuroVelo 15 – Rute Bersepeda Rhine dan EuroVelo 5 – Via Romea (Francigena).

Favorit lama adalah perjalanan sehari 82 km yang mencakup bentangan EuroVelo 15 di Prancis. Antara Fessenheim dan Rhine berikutnya menyeberang ke hilir di Vogelgrun. Di sini rutenya berkelok-kelok melalui desa-desa Alsatian yang tenang di luar jalur turis dan banyak ladang jagung. Anda bersepeda melewati segala sesuatu mulai dari pembangkit listrik tenaga air besar-besaran di penyeberangan Rhine. Hingga rumah setengah kayu yang berwarna-warni di desa, hingga boks jagung kuning cerah. Dan bahkan ada bunker masa perang yang mencuat dari lahan pertanian di sekitar Algolsheim.

Obernai dan Rute Anggur

Di musim panas, para petani sering kali menyirami ladang jagung dan alat penyiram mereka juga membasahi pengendara sepeda. Bukan hal yang tidak diinginkan saat suhu 30 derajat atau lebih!

Pada perjalanan sehari lainnya, saya memulai perjalanan di kota abad pertengahan berbenteng Obernai. Yang berada di EuroVelo 5 dan Rute Anggur Alsatian (Véloroute du Vignoble). Namun alih-alih bersepeda EuroVelo 5 dari Obernai (yang saya hemat untuk perjalanan lain). Saya bersepeda 20 km ke timur di sepanjang D426, melalui beberapa desa yang menawan dan indah. Termasuk Niedernai, Meistratzheim dan Schaeffersheim menuju Rhine untuk bergabung dengan Rhine Rute. Bersepeda di kanal Rhône-Rhine dekat Erstein dan menuju ke selatan menuju Neuf-Brisach.

EuroVelo 15 di sepanjang kanal adalah perjalanan yang menyenangkan dan santai di bekas jalan setapak yang sebagian besar beraspal. Yang melewati banyak kunci dan bekas rumah penjaga kunci, seperti yang ada di Lock 64 di Artzenheim. Yang sekarang berfungsi sebagai restoran tepi kanal dan kafe yang populer dengan pengendara sepeda.

Penggemar Sejarah

Di Artzenheim, EuroVelo 15 meninggalkan kanal dan melewati desa dan lahan pertanian dalam perjalanan ke kota Neuf-Brisach. Yang dibentengi dengan ketat, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO yang dirancang oleh insinyur militer Louis XIV, Vauban. Neuf-Brisach adalah tempat yang tepat untuk beristirahat, menikmati minuman atau makan, dan menjelajahi benteng yang unik.

Perjalanan sehari lebih lanjut menjelajahi Alsace dimulai di Riquewihr. Kota abad pertengahan lain yang “harus dilihat” yang terletak di kebun anggur di Route du Vin. Dari sini saya menuju ke timur dan bergabung dengan EuroVelo 5 di Beblenheim. Dan pergi ke utara menuju Ribeauvillé (juga patut dikunjungi). Sebelum menuju ke timur menuju Rhine. Rute ini melewati desa Alsatian di Guémar, Illhaeusern, Elsenheim dan Marckolsheim. Di mana saya menyeberangi Rhine dan mengikuti EuroVelo 15 sisi Jerman dari Sasbach am Kaiserstuhl ke Breisach.

Penggemar sejarah perang mungkin ingin singgah di Marckolsheim. Di mana Anda dapat mengunjungi benteng Maginot Line sisa dari Perang Dunia Kedua yang telah diubah menjadi museum kecil. Di dekat jalur sepeda dalam perjalanan ini saya melihat banyak bangau, burung-burung lambang Alsace yang indah. Baik di sarang besar di atap gedung atau di ladang mencari makanan.

Masih banyak yang bisa dijelajahi dengan sepeda di Alsace. Tapi saya senang saya berhasil melintasi beberapa rute Alsace yang ingin saya coba dari daftar keinginan saya musim panas ini!

Staycation Florence di rute EuroVelo Belgia

Saya mengambil kesempatan di musim panas yang tidak biasa ini untuk menjelajahi negara kecil saya dengan sepeda. Saya mengharapkan beberapa kejutan dan tidak kecewa: Belgia tidak sekecil, juga tidak datar, seperti yang dibayangkan oleh sebuah lagu terkenal!

Rencana awal saya adalah bersepeda ke seluruh negeri, menghubungkan sekumpulan rute EuroVelo, jalur Rando Velo dan RAVeL di Wallonia. Dan Rute LF di Flanders untuk membuat rencana perjalanan yang akan membawa saya ke semua wilayah yang membuat saya penasaran. Tetapi segera saya menyadari bahwa kilometer menumpuk dengan sangat cepat dan saya harus membuat pilihan. Jika saya ingin semuanya sesuai dengan perjalanan 10 hari saya! Saya akhirnya memilih tumpangan yang membawa saya dari Tournai ke Hotton, termasuk bagian dari EuroVelo 3. Rute Peziarah, EuroVelo 19 – Rute Sepeda Meuse dan EuroVelo 5 – Via Romea (Francigena).

Sorotan pertama dari perjalanan saya adalah bentangan EuroVelo 3 dari Erquelinnes ke Thuin di Sambre RAVeL. Karena kehilangan waktu pagi itu untuk memperbaiki ban kempes dan mendapatkan ban dalam cadangan. Saya mengayuh sepedanya sejauh 20 km ini saat matahari terbenam – dan ini ternyata waktu yang luar biasa untuk melakukannya. Bagian yang populer ini kurang ramai pada siang hari, sebuah elemen yang berharga karena saya juga terburu-buru. Untuk mendapatkan acara Selamat Datang di Taman saya pada malam hari pada jam yang layak.

Tetapi pemandangan matahari yang mulai terbenam mengirimkan sinar keemasannya di Sungai Sambre yang damai yang membuat perjalanan ini menjadi ajaib. Saya melihat bayangan bersepeda saya menjadi lebih tinggi dan lebih tinggi. Saat saya menangkap kilasan terakhir matahari di langit merah muda dan ungu. Saya akhirnya sampai di Thuin, kota menawan dengan menara tempat lonceng bergantung UNESCO dari abad ke-17. Terdapat stasiun kereta di Thuin, jadi Anda dapat dengan mudah menemukan bagian ini dalam perjalanan sehari, atau bersepeda dari Charleroi!

Chimay, Couvin dan Viroin

Beberapa hari kemudian, saya melintasi wilayah yang bukan bagian dari jaringan EuroVelo. Tetapi tidak dapat saya abaikan di sini karena itu adalah yang terindah yang saya kunjungi dalam perjalanan saya. Wilayah Chimay, Couvin, dan Viroin di selatan Belgium. Bersepeda dari satu desa ke desa lain, saya melakukan banyak pasang surut saat menemukan beberapa tempat yang menakjubkan. Seperti cagar alam kolam Fourchinée dekat Seloignes di mana saya beruntung tiba saat makan siang, dan Desa Nismes di Viroinval. Yang “ Air Hitam ”Sungai yang penuh dengan tumbuhan dan bebek membuat saya takjub.

Wilayah ini menawarkan beberapa area bivak gratis dan saya menikmati malam di hutan dekat desa Forges. Saya sangat menyarankan bersepeda di L523 RAVeL. Jalur kereta api lokal tua yang diubah menjadi jalur sepeda ini melintasi Taman Alam Viroin-Hermeton hingga Oignies-en-Thiérache. Sebuah desa terpencil yang tersesat di hutan. Anda akan mendapatkan bagian dari bebatuan, gua, dan tumbuhan runjung!

Jalur berikutnya adalah EuroVelo 19 – Rute Sepeda Meuse dari Fumay, di Ardennes Prancis, ke Dinant. Kota kecil Fumay, yang dikelilingi oleh sungai yang berkelok-kelok, memiliki keunikan: rumah-rumahnya diberi nomor menurut jaraknya ke awal jalan; rumah n ° 193 berarti terletak 193m dari rumah n ° 1. Bahkan jika ada jauh dari 193 rumah di jalan itu! Selamat datang saya di tuan rumah Garden saya di Fumay mengakhiri hari yang panjang. Dengan bersepeda dengan menawarkan pizza buatan sendiri dan selimut lantai tambahan untuk tenda saya.

Sungai Ourthe

Saya kemudian mengayuh sepeda di panggung EuroVelo 19 pada hari yang sangat panas (lebih dari 35 ° C). Sehingga keberadaan (dan kerataan) Sungai Meuse, perahu yang indah, dan kafe tepi sungainya menjadi penyegar yang menyenangkan. Setelah jalan memutar di Lembah Hermeton – yang saya sarankan untuk dikunjungi, tetapi pada hari yang lebih dingin. Saya mencapai Anseremme dan Dinant, di mana formasi batuan yang mengesankan dapat dikagumi di sepanjang sungai. Perubahan pemandangan dijamin jika Anda pernah bersepeda di Belgia Utara sebelumnya!

Dari Dinant ke Hotton saya bersepeda dengan EuroVelo 5, menambahkan kunjungan ke Rochefort dan Grottes de Han yang terkenal. Perbedaan ketinggian di bagian Belgia ini membuat kontras dengan tepi sungai, tetapi pendakian dihargai dengan pemandangan indah di lembah sekitarnya. Itu adalah perjalanan melalui alam dan pedesaan, desa Walloon kuno dan banyak jenis sapi. Sekali lagi, saya menghabiskan malam saya dengan bersepeda setelah mengunjungi beberapa gua dan mengagumi matahari terbenam di ladang. Aku mencapai kota kecil Hotton yang menyenangkan di malam musim panas yang cerah. Di bawah bulan yang hampir purnama, untuk malam terakhir berkemah di dekat sungai Ourthe.