Cannondale Memperkenalkan Kemasan Sepeda yang Dapat Didaur Ulang Sepenuhnya

Daur Ulang Sepeda

Cannondale adalah merek pertama dari Grup olahraga Bersepeda yang memperkenalkan kemasan sepeda yang 100% dapat didaur ulang di Eropa sebagai bagian dari komitmennya untuk mengurangi limbah dan menyederhanakan perakitan sepeda. Dikembangkan oleh Cycling Sports Group Europe, kemasan baru ini juga akan digunakan untuk merek perusahaan lain di seluruh dunia di masa mendatang.

Meskipun bersepeda dapat Anda pandang sebagai salah satu moda transportasi paling ramah lingkungan. Ini adalah industri yang pengemasannya meninggalkan banyak hal yang Anda inginkan dalam hal keberlanjutan. Produk meninggalkan pabrik dalam kotak yang terisi penuh dengan berton-ton plastik sekali pakai, busa, pengikat zip, dan lainnya. “Tujuan kami adalah merancang sistem pengemasan yang lebih baik,” kata Eugene Fierkens, Manajer Umum Grup Olahraga Bersepeda Eropa. “Jadikan lebih baik untuk lingkungan, buat perlindungan kemasan lebih kuat dan secara signifikan mengurangi waktu perakitan. Ini lebih baik untuk planet ini, hadiah untuk toko sepeda, dan kemenangan untuk pelanggan kami. ” Menyusul keberhasilan implementasi tahap pertama program ini di Eropa, Kelompok Olahraga Bersepeda akan menerapkan pembelajaran ini ke wilayah lain secara global.

Belanda sebagai titik awal

Di fasilitas perakitan Eropa di Oldenzaal, Belanda, Cannondale telah meniadakan penggunaan semua pita plastik, kantong plastik, busa, PVC, dan tali pengikat dari kemasan sepedanya. Semua sepeda dikirim dari fasilitas ini hanya dengan menggunakan karton Bersertifikat FSC; alami, tinta nabati; dan pita yang digunakan adalah pita kertas yang sudah terdapat penguatan serat biodegradable. Setelah implementasi tahap pertama yang berhasil dari program ini di Eropa. Cannondale akan menerapkan pembelajaran ini ke wilayah lain secara global.

“Kami juga telah meminta pemasok kami untuk membuat kemasan mereka dapat didaur ulang. Itu untuk meningkatkan dampak pada keberlanjutan tetapi penerapannya akan menjadi proses yang lebih tahan lama”. Jelas Bjarke Rasmussen, VP strategi global Grup Olahraga Bersepeda dan GM untuk sumber dan operasi. “Bosch sudah mulai membuat kemasan mereka lebih berkelanjutan.”

Perlindungan yang Lebih Baik untuk sepeda Cannondale

“Kami telah mengembangkan dua set-up. Kotak penggerak untuk sepeda kompleks dan kotak kecil untuk sepeda kompak tanpa spatbor dan rak. Sepeda kami akan lebih terlindungi dan aman dalam perjalanan dengan kemasan baru. Pita beras akan Anda gunakan untuk melindungi rangka dari kerusakan. Sementara pelindung rotor rem cakram karton, selongsong roda, dan sisipan baji multifungsi akan Anda gunakan untuk menjaga sepeda tetap terlindungi dan tetap di tempatnya di dalam kotak. Pelindung garpu karton yang perusahaan kembangkan secara khusus untuk sepeda kompak lebih kuat dari plastik asli. Terakhir, kotak tersebut dapat Anda gunakan  berkali-kali karena tidak lengkap dengan staples atau pita plastik. ”

Kotak sepeda tradisional berisi 20 liter sampah TPA karena sebagian besar plastik yang digunakan tidak dapat didaur ulang. Kemasan baru ini terbuat dari 20% karton yang sudah FSC setujui, 80% karton daur ulang dan beberapa lakban kertas beras.

Pengurangan waktu perakitan akhir

“Sepeda Cannondale yang perakitannya di Oldenzaal juga sampai dengan 95% telah terakit. Memotong waktu pembuatan untuk dealer setidaknya setengahnya, setelah keluar dari kotak,” kata Bjarke Rasmussen.”

Rem dan roda gigi sudah terstel dengan selang rem terpasang. Selain itu, jika sepeda sudah lengkap dengan spatbor dan rak. Maka sepeda akan mendapat kiriman dengan roda depan menyala, sehingga perakitan menjadi lebih cepat. Pengenalan sistem ini berdampak pada perencanaan produksi saja, dan bukan pada waktu tunggu di pabrik. ”

Rasmussen menjelaskan bahwa kemasan baru tidak menambah biaya apapun. Jelas Grup Olahraga Bersepeda melakukan investasi untuk pengembangan, tetapi tidak mengajukan paten atau perlindungan lain dari ide tersebut. “Sepeda ini gratis pemain pasar lainnya dapat gunakan karena akan berkontribusi untuk membuat industri sepeda lebih berkelanjutan.”

Rantai pasokan yang berkelanjutan

Relevansi pengembangan kemasan yang dapat didaur ulang ini muncul awal pekan ini. Ketika Komisaris Kehakiman Eropa Didier Reynders menguraikan rencana untuk membuat rantai pasokan lebih secara lanjut. Politico melaporkan Selasa lalu bahwa dalam rencana baru “Perusahaan harus menerbitkan strategi jangka panjang. Yang menunjukkan potensi dampak operasi untuk memiliki akuntabilitas nyata kepada warga negara”. Komisi sedang mempersiapkan rancangan undang-undang tentang uji tuntas. Yang akan mendorong agar perusahaan UE bertanggung jawab secara hukum untuk memastikan rantai pasokan mereka berkelanjutan. Dan bebas dari pelanggaran hak asasi manusia. Brussels berencana untuk mempresentasikan undang-undang tersebut tahun depan dan baru-baru ini meluncurkan konsultasi publik tentang topik tersebut.