Bersepeda Sambil Menikmati Indahnya Brandenburg di Kota Berlin

Eropa merupakan salah satu benua yang memiliki keindahan dan estetika yang terbaik di dunia. Ada banyak negara yang memiliki kota dengan pemandangan dan arsitektur yang sangat indah dan memanjakan mata. Sebut saja menara eifel yang bisa kita temukan di negara Paris, ada juga koloseum di Roma, dan sebagainya. Tentu semua keindahan tersebut tidak akan bisa kita jumpai di benua yang lain dan hanya kita temukan di benua ini. Eropa memang terkenal dengan keindahan dan bangunannya yang aestetik bila kita bandingkan dengan benua yang lain. Karena alasan itulah tidak ada salahnya bila Anda mencoba untuk berlibur ke benua ini.

Bila Anda bosan dengan tujuan wisata benua Eropa yang melulu di Prancis dan Itali, Anda bisa mencoba berkunjung ke Jerman. Ada apa di negara Jerman ini? Meski minim dengan bangunan sejarah dan ikonik, Jerman masih memiliki banyak keunikannya tersendiri. Salah satunya adalah tembok Berlin yang merupakan tebok bersejarah yang memisahkan kedua sisi kota Berlin tersebut. Di sini Anda masih bisa merasakan aura dan hawa pemisah yang membelah kota Berlin tersebut.

Selain itu, masih ada banyak lagi tempat yang bisa kita kunjungi saat berada di salah satu negara benua Eropa ini. Mengakses tempat-tempat tersebut pun cukup mudah karena ada banyak sarana transportasi yang bisa kita gunakan. Mulai dari taksi yang bisa kita panggil, bus yang selalu berhenti di halte, dan kereta, kita juga bisa menggunakan sepeda. Sepeda? Ya benar, kita bisa menjelajah di berbagai kota menggunakan sepeda kayuh dengan kata lainĀ gowes. Anda tidak perlu khawatir mengenai dari mana kita bisa mendapatkan sepeda saat berada di negeri orang yang jauh. Jerman merupakan salah satu negara yang sangat mendukung transportasi sepeda, dan tentu kota Berlin termasuk ke dalam dukungan tersebut.

Menikmati Indahnya Kota dengan Bersepeda

Saat kita berwisata ke kota Berlin, kita bisa menyewa sepeda yang bisa kita temukan di berbagai tempat di kota ini. Untuk penyewaannya sangat mudah karena hanya memerlukan biaya yang sedikit dan tanda pengenal kita saja. Biayanya akan mereka hitung dalam satuan jam dan biasanya penyewa akan memberitahu berapa lama mereka akan menyewa sepeda tersebut. Dengan melakukan perjanjian di awal, biasanya mereka akan memberikan potongan asal Anda mengembalikan sepeda tersebut tepat waktu. Setelah kita berhasil menyewa sepeda dari penyewa yang ada, saatnya kita menjelajah keindahan kota ini.

Bila kita berkunjung ke kota Berlin maka tentu salah satu tempat yang wajib kita kunjungi adalah tembok berlin. Kita bisa memperhatikan dan melihat dari berbagai sudut dengan seksama saat bersepeda mengitarinya. Memang akan terlihat jelas bisa kita mengamatinya dengan berjalan kaki, namun untuk ada salahnya memakai sepeda untuk menghemat tenaga. Setelah melihat tembok bersejarah di kota Berlin tersebut, kita bisa mengunjungi hidangan utama kita saat berada di kota ini.

Gerbang Bradenburg merupakan sebuah gerbang megah nan besar yang bisa kita temukan di bagian Bradenburg kota Berlin. Kita bisa berhenti sejenak dari kegiatan bersepeda kita saat mencapai gerbang ini untuk menikmatinya. Gerbang ini sendiri sudah ada sejak tahun 1800an lalu dan masih terjaga dengan baik sampai sekarang. Nama gerbang ini sendiri memang mengambil nama daerah di mana gerbang ini berdiri, yakni Bradenburg. Gerbang ini merupakan bangunan yang raja William III bangun sesaat setelah terjadinya revolusi yang melanda kerajaan mereka.

Setelah puas menikmati keindahan dan kemegahan gerbang Bradenburg ini, kita bisa melanjutkan bersepeda mengitari kota Berlin. Bila Anda lelah, ada banyak sekali tempat istirahat yang bisa kita gunakan untuk beristirahat sejenak seperti taman kota. Para penjual makanan dan minuman pun bisa kita temukan di sepanjang jalan kota Berlin dan tentunya harganya pas untuk kantong. Bila sudah mendekati batas waktu penyewaan sepeda, maka sebaiknya Anda segera kembali untuk mengembalikannya. Mengembalikan sebelum waktunya merupakan sebuah aturan tidak tertulis dari penyewaan sepeda ini. Selain itu, dengan mengembalikan tepat waktu Anda bisa menghindari denda akibat melewati batas waktu penyewaan sepeda.